Apakah memuat komponen berikut:
Pendahuluan (latar belakang, tujuan, manfaat)
Paparan data :
Lokasi : nama sekolah, alamat sekolah, nomor telpon.
Responden : nama Kepala Sekolah, nama Wakasek Kurikulum, nama guru matematika –termasuk guru matematika di kelas lain.
Jumlah seluruh kelas (VII-IX atau X-XII), jumlah kelas pararel, jumlah siswa di kelas eksperimen,
Jam pelajaran matematika, alokasi waktu.
Silabus, RPP
Waktu pelaksanaan uji perangkat soal.
Gambaran situasi kondisi.
Kendala yang dihadapi.
Kronologi:
Penjajagan, misal Rabu, 24 Desember 2008, Andi menemui Kepala Sekolah. Kepala Sekolah menyarankan untuk menemui Wakasek Kurikulum. Wakasek Kurikulum menunjuk guru matematika yang mendampingi.
Konsultasi kisi-kisi soal.
Konsultasi draf perangkat soal.
Bisa dalam format tabel, misal NO | WAKTU (HARI, TGL) | KEGIATAN | PELAKSANA | KETERANGAN
Kisi-kisi soal
Surat pengantar (Dosen pengampu atau PD1).
Surat keterangan telah melakukan uji perangkat soal dari sekolah yang ditandatangani Kepala Sekolah dan distempel. Surat keterangan memuat nama seluruh anggota.
Daftar nama siswa.
Soal pilihan ganda yang diujikan.
Kunci jawaban.
Alasan/kelayakan opsi sebagai pengecoh.
Tabel rekapitulasi nilai. Detil per nomor soal. Pada baris terakhir terdapat tingkat kesukaran soal (1).
Tabel nilai setelah diurutkan dari nilai tertinggi.
Tabel kelompok atas (25 atau 27%).
Tabel kelompok bawah (25 atau 27%).
Tabel perhitungan daya beda (2).
Analisis daya beda (per nomor).
Jika terdapat ‘error’ perlu revisi.
Tabel berfungsi tidaknya opsi (per nomor) (3).
Analisis berfungsi tidaknya opsi.
Jika terdapat ‘error’ (opsi tidak berfungsi) perlu melakukan revisi.
Konversi ke nilai 10.
File hasil revisi dikumpulkan pada Rabu, 31 Des 2008. Jika terdapat lebih dari 1 file, simpan dalam folder dengan nama kelompok, misal “kelompok 1”.