Pengumuman Algopro

Saya sudah menerima 213 email terkait dengan pengumpulan tugas mandiri dan kelompok matakuliah Algoritma dan Pemrograman. Namun demikian terdapat beberapa catatan yang perlu diperhatikan oleh peserta matakuliah:

  1. Beberapa mahasiswa hanya menyertakan file FLA atau SWF. Untuk itu perlu disampaikan, bahwa file yang dinilai adalah file hasil dalam format SWF. Adapun file kerja dalam format FLA hanya digunakan sebagai cross check jika file hasil tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Sebaliknya, jika hanya menyertakan file FLA sementara di file kerja tersebut tidak menyertakan (meng-embed) font yang tidak terdapat di komputer saya, maka ketika dipublish akan menghasilkan tampilan yang kurang bagus. Dalam hal ini, kedua format file perlu dilampirkan.
  2. File belum dikompres menjadi file dalam format ZIP atau RAR sehingga memperlama waktu mengunduh (download). Oleh karena itu, sebelum melampirkan (attachment), kompres seluruh file dalam format ZIP atau RAR. Ini akan mempersingkat waktu mengunduh. Disamping itu, saya sudah mencoba mengunduh file SWF dan AS (ActionScript) ternyata mengalami kesulitan, sedangkan file FLA bisa.
  3. Penamaan file tidak menyertakan nama dan NIM, jika tidak maka akan sulit untuk diidentifikasi. Sebagai contoh, kalkulator.fla karena akan ada sejumlah nama file yang sama. Untuk tugas mandiri, beri nama edy_08123. Begitu juga, tugas kelompok beri nama (atas nama) koordinator kelompok. Jangan lupa sertakan file yang memuat nama dan NIM anggota kelompok.
  4. Berdasarkan evaluasi tersebut, maka peserta matakuliah diperkenankan mengumpulkan ulang tugas mandiri dan kelompok dengan memenuhi ketentuan tersebut. Tugas dikumpulkan pada koordinator kelas. Kemudian, koordinator kelas memburning ke CD atau FlashDisk dan menyerahkan pada Dosen. Pengumpulan tugas dibatasi hingga Senin, 8 Juni 2009.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.